Rahasia Blog Master, Cara Agar Visitor Blog Cepat Naik

Cara agar visitor blog cepat naik yang digunakan oleh para web blog master dengan 15 cara muadah adalah
Cara Agar Visitor Blog Cepat Naik

Cara Agar Visitor Blog Cepat Naik - Blog dengan trafik yang banyak pasti menjadi impian kalian para blogger. Karena dengan banyaknya trafik pengunjung, kalian bisa memonetisasi atau menghasilkan uang dari blog. Kalian bisa berjualan di blog, mengikuti affilisai ataupun mendaftar sebagai publisher iklan.

Namun sayangnya, banyak para blogger pemula yang salah dalam mengelola bolgnya, sehingga trafik pada blognya tidak kunjung naik. Padahal jika kita perhatikan blog-blog yang sudah besar, pasti kita akan menemukan cara yang tepat dalam mengelolanya.

Untuk itu, pada artikel ini, kamia akan menjelaskan cara meningkatkan tradik pengungjung blog yang biasa para pemain blog menggunakannya. Untuk lebih jelasnya simak artikel berikut.

15 Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

Sebenarnya banyak cara untuk meningkatkat pengungjung, namuan kami akan memberikan 15 cara yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Langkahnya sebagai berikut:

Belilah Domain Expired Atau Age Domain

Penggunaan domain sangatlah penting. Karena selain membuat web blog kalian menjadi terlihat profesional, web blog kalian juga bisa terlihat baik dari segi mesin pencari itu sendiri.

Namun, untuk domain baru, cukup sulit bersaing dalam mesin pencari. Karena domain baru tidak memiliki authority yang baik, sehingga mesin pencari pun kurang meyakini isi dari konten kalian.

Jadi saran dari kami, kalian bisa membeli experied atau age domain dengan riwat penggunaan domain yang baik. Agar kalian tidak memulai dari nol terkait aouthority kalian

Untuk mengetahui apa perbedaan dari Experied Domain dan Age Domain, serta cara mencarinya silahkan baca artikel "Cara Mencari Expired Domain Dan Aged Domain Berkualitas".

Meriset Keyword Untuk Menentukan Topik Blog Dan Artikel

Memang asik jika kita menentukan topik blog sesuai dengan apa yang kita inginkan. Namun bagaimana jika topik yang kita buat tidak diminati banyak orang? Tentu hasilnya juga akan sepi akan pengunjung bukan? Untuk itu kalian harus menentukan topik yang banyak dicari pembaca.

Meriset kata kunci ini juga kalian butuhkan dalam menulis artikel, jangan sampai kalian menulis dengan kata kunci asal-asalan. Sebab dengan menulis tanpa kita riset dulu besar kemungkinannya artikel kita tidak dibutuhkan orang. Sehingga trafik pada blog kalian tidak kunjung naik.

Sebenarnya banyak tools yang bisa membantu kalian dalam meriset kata kunci. Mulai dari yang gratis, seperti Google Trends, Google Keyword Planner, Keyword.io, keywordintent.io dan lainnya. Sampai dengan yang berbayar, seperti Ubersugest, Ahref, dan lainnya.

Namun kamu tidak akan jelaskan semua itu diartikel ini. Untuk lebih detailnya kalian bisa membaca"10 Tools Riset Keyword Gratis Dan Mudah Digunakan".

Kalian harus meriset kata kunci dengan memperhatikan jumlah pencari, persaingan dari kata kunci serta tingkat kesulitan dari kata kunci tersebut. Kalian bisa menggunakan Golden Ratio untuk menentukan kata kunci yang baik.

Apa itu Golden Ratio dan bagaimana cara penerapannya kalian bisa membaca "Pengertian Keyword Golden Ratio Dan Cara Merisetnya".

Buat Sebuah Artikel Yang Menarik Dan Berkualitas

Setelah kalian meriset kata kunci dan topik dari blog, saatnya kalian membuat artikel yang menarik untuk dibaca serta berkualitas. Gunakan metode Artikel Pilar dan Artikel Pendukung, agar kalian bisa membahas dengan detail topik yang kalian bangun.

Sebagai contoh kalian menentukan topik burung. Kalian bisa membuat sebuah web blog dengan sub menu burung kicau, burung hias. Pada sub menu burung kicau, kalian bisa membuat artikel pilar macam-macam burung, dan menyebutkannya pada setiap sub judulnya serta penjelasan singkatnya.

Pastikan artikel pilar kalian memiliki 2000 kata, agar semua informasi tercantum disana. Sehingga kalian bisa berada pada halaman pertama mesin pencari, seperti Google, Bing dan lainnya.

Setelah itu kalian jelaskan sub judul itu dengan artikel pendukung secara detail dan terperinci. Dan kalian taruh link menuju artikel pendukung disub jul pada artikel pilar.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa membaca "Cara Membuat Artikel Pilar Yang Baik Dan Benar".

Update Artikel Secara Berkala

Update artikel secara berkala sangatlah penting. Karena jika pengunjung kalian mengunjungi web blog yang kalian buat namun tidak menemukan artikel yang terbaru, bisa jadi mereka akan meninggalkan web blog kalian.

Selain itu, dengan mengupdate artikel secara berkala, akan membuat web blog yang kalian kelola tidak dianggap web blog mati oleh mesin pencaro, sehingga robot dari mesin pencari juga akan mendatangi web blog kalian secara berkala.

Buatlah Judul Yang Menarik Dan Unik

Judul tidak kalah penting dalam pembuatan artikel. Bayangkan kalian sudah menulis artikel dengan kualitas yang baik serta menarik untuk dibaca, namun judul tidak terlihat menarik. Tentu artikel kalian hanya dilewati saja.

Dalam faktanya, pengunjung akan membaca judul terlebih dahulu dalam mesin pencari, lalu deskripsi dari artikel kalian. Jadi pastikan kalian memiliki judul yang menarik, unik dan beda dari yang lain.

Tips dari kami untuk membuat judul yang baik adalah:

Usahakan jangan terlalu panjang, Cukup dengan minimal 30 karakter/huruf dan maksimal 60 karakter/huruf. sehingga judul bisa tersampaikan dengan baik.

Gunakan kata-kata sifat yang meyakinkan, semisal paling ampuh, efektif dan lainnya. Semisal "Rahasia Blog Paling Efektif Meningkatkan Trafik Pengunjung".

Gunakan awalan angka jika artikel tersebut berbentuk list. Semisal "15 Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Web Blog".

Cek terlebih dahulu penggunaan judul. Kalian bisa cek dimesin pencari dengan kata kunci "allintitle:judul artikel". Jika pencarian tidak ada, kalian bisa gunakan judul tersebut.

Hindari Klikbait (Judul tidak sesuai dengan isi). Ini akan merusak reputasi kalian dimata pengunjung, tentu akan berdampak penurunan pengunjung ke situs kalian.

Gunakan Metode Newsjacking

Metode Newsjacking adalah metode yang menggunakan tema yang sedang viral untuk mengait para pengunjung datang kesitus kalian. Kalian bisa membuat sebuah komentar kalian terkait hal tersebut.

Contoh web blog kalian membahas seputar dunia youtuber. Saat artikel ini dibuat, Sang Pesulap Merah sedang tranding topik karena videonya yang membongkar dukun berkedok agama Gus Samsudin.

Kalian bisa menulis kronologi kejadiannya dengan bahasa kalian, lalu sisipkan komentar-komentar atau opini-opini kalian di web blog kalian.

Namun, cara ini bisa terasa dengan baik jika web blog kalian menggunakan domain dengan authority yang bagus. Jika tidak kalian bisa memanfaatkan sosial signal sebagi tempat kalian menshare artikel kalian.

Maksimalkan Penggunaan Metode SILO

SILO memiliki arti Structure Internal Link Optimization adalah teknik SEO yang terfokus pada link dalam satu buah web blog, atau bisa dikatakan SEO Internal.

Pada metode ini, kalian harus memaksimalkan link penghubung antara artikel dengan artikel lainnya dalam sebuah blog. Pastikan semua itu dalam satu kategori atau tag saja. Dalam kata lain jangan menggunakan metode cross link.

Ini bertujuan agar mesin pencari bisa memahami struktur dari web blog kalian, dan robot dari mesin pencari tidak tersesat pada sebuah link mati.

Pada penerapannya kalian bisa menggunakan Achor Text atau sebuah teks dengan penyisipan link keartikel lainnya. Seperti halnya pada artikel ini yang terdapat judul artikel lainnya, dan jika kalian klik akan mengarahkan kalian pada artikel lainnya yang masih dalam satu pembahasan.

Kami tidak akan menjelaskan lebih detal tentang SILO disini. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa membaca "Struktur Internal Link Cara Tepat Optimasi SEO On Page".

Buatlah Jaringan Link Antar Web Blog

Cara meningkatkan kepercayaan mesin pencari adalah dengan meningkatkan authority dari domain serta autorithy dari artikel kalian. Namun hal ini bisa kalian dapat dengan menyisipkan link ke artikel kalian pada website lain, atau biasa disebut dengan menanam backlink. Dalam kata lain ini termasuk dalam metode SEO external.

Namun, untuk mendapatkan backlink dari luar sangatlah sulit. Mungkin jika kalian adalah penulis profesional atau artis, kalian akan mudah mendapatkan backlin dari media nasional yang menulis berita tentang kalian.

Maka dari itu, banyak yang membuat PBN. PBN artinya adalah Private Blog Network atau jaringan pribadi blog. Kalian bisa menggunakan metode ini.

Untuk lebih jelasnya dengan metode PBN kalian bisa membaca "Membuat PBN Gratis Berkualitas Untuk SEO Off Page".

Gunakan Metode Sosial Signal

Metode sosial signal adalah metode yang digunakan dengan cara mencari trafik pada sosial media. Pada metode ini kalian berusaha mencari pengunjung dari sosial media kalian dengan cara menshare link artikel kalian ke sosial media, seperti facebook, twitter, linkedin, pinterest, channel telegram dan lainnya.

Metode ini sudah lama dilupakan para blogger pemula, karena merepotkan. Sebernya jika kita tau cara menggunakan bot atau robot pada media sosal, kalian tidak harus menshare artikel kalian. Karena secara otomatis artikel baru kalian akan masuk dalam sosial media kalian.

Untuk membuat dan mengatur robot otomatis pada sosial media, kalian bisa membaca "Auto Post Facebook Fans Page Menggunakan DLVR".

Mengikuti Komunitas-Komunitas Facebook Sesuai Dengan Topik Web Blog

Indonesia merupakan urutan ke-4 dari semua dunia yang menggunakan media sosial, terutama Facebook. Dengan total jumlah sampai 180 pengguna aktif. Jadi kalian bisa manfaatkan ini sebagai peluang kalian dalam mempromosikan web blog kalian.

Namun, caranya tidak sembarangan. Karena dengan cara yang asal-asalan bisa saja terkena kebijakan facebook terkait spam link. Bahkan, tidak sedikit yang terkena serangan jiglink.

Untuk memahami apa itu jiglink, dampak web blog terkena jiglink dan cara mengatasinya kalian bisa membaca "Bahaya Menaikan Trafik Menggunakan Jingling Auto Visitor".

Agar terhindar dari itu semua, kalian bisa menggunakan saran dari kami. Berikut caranya:

Buatlah terlebih dahulu akun baru. Kalian bisa menggunakan data yang tidak valid dalam akun ini. Setelah akun baru kalian jadi, kalian bisa membuat Halaman baru. Disinilah kalian menshare link artikel kalian. Untuk menyebar link group komunitas, kalian bisa membuat deskripsi yang menarik dibarengi dengan menshare halaman kalian yang berisi link keartikel web blog.

Dengan cara ini, kalian bisa terhindar dari spam link facebook. Dengan akun baru ini kalian bisa memilih teman sesuai dengan kesukaan mereka. Pastikan kesukaan mereka terkait dengan niche atau topik yang kalian buat, ini untuk menghindari serangan jiglink dari orang-orang yang tidak senang dengan keberhasilan kalian.

Mengikuti Forum Tanya Jawab

Jika sebelumnya kalian berperan aktif dalam komunitas-komunitas yang sama dengan topik web blog. Sekarang saatnya kalian berperan aktif dalam forum tanya jawab, seperti Quora, Brainly dan lainnya.

Kalian bisa mencari pertanyaan yang sesuai dengan isi artikel kalian. Dan Kalian bisa memberi jawaban singkat disertai dengan link keartikel kalian. Kalian bisa tambahkan "Untuk lebih lengkapnya bisa baca".

Dengan menjawab pertanyaan secara singkat akan membuat pembaca penasaran dengan isi artikel kalian. Jika memang mereka dapat jawaban dari artikel kalian, kalian bisa mendapatkan subscribe dari forum tanya jawab ini. Tentu ini akan menguntungkan bagi kalian bukan.

Mengikuti Forum Blogwalking

Blogwalking atau kegiatan saling mengunjungi blog ini terlihat tidak menguntungkan, bahkan cinderung diabaikan oleh para blogger. Namun, untuk kalian yang baru terjun ke dunia web blog. Cara ini memiliki banyak keuntungan.

Kalian bisa mencari ide artikel, meningkatkan trafik organik pada GSC, bahkan bisa membantu kalian dalam indexing artikel. Karena trafik yang datang setiap harinya, bisa memancing kedatangan bot dari search engine Goole atau lainnya mengunjungi blog kalian.

Selain itu, kalian bisa bertukar backlink dengan mencari blog yang satu niche atau satu topik dengan web blog kalian, sehingga kalian tidak perlu cape-cape membuat jaringan PBN lagi. Walau bertukar link ini tidak terlalu berdampak pada web blog, namun secara tidak langsung akan meningkatkan sedikit authority dari domain kalian.

Gunakan Metode Email Marketing

Kalian sudah berhasil mengoptimasikan dimesin pencari, kalian juga sudah menggunakan metode Sosial Signal. Selanjutnya hal yang bisa kalian gunakan adalah metode Email Marketing.

Metode ini sudah banyak ditinggalkan. Karena dianggap menjadi spam email. Namun, banyak website perusahaan yang masih menggunakan metode ini, seperti niagahoster, ahref dan lainnya.

Mereka mengirimkan promosi-promosi menarik untuk mendatangkan trafik dan menjadikan trafik tesebut menjadi order. Kalian bisa meniru cara ini untuk web blog yang sedang kalian kelola.

Bisa enggunakan fitur langganan, sehingga kalian memiliki list alamat email yang akan kalian gunakan untuk mempromosikan artikel terbaru. Dan gunakan Mailchimp untuk mendesain email yang akan kalian kirim.

Gunakan Template Web Blog Dengan Fast Loading

Bayangkan jika kalian mengunjungi sebuah blog dengan kecepatan yang sangat lambat, tentu sebelum membaca artikelnya kalian sudah meninggalkannya.

Bahkan dalam sebuah riser, 55% pengunjung akan pergi dari blog tanpa membacanya, jika loadingnya lebih dari 3 detik. Bukankah itu akan merusak reputasi blog kalian dimata mesin pencari? Jadi jangan biarkan pengunjung kalian berlama-lama menunggu artikel terbuka sepenuhnya.

Untuk mengecek kecepatan dari web blog kalian, kalian bisa menggunakan Google Page Speed Insight. Data yang ditampilkan bisa kalian gunakan untuk memperbaiki web blog, karena disana dijelaskan secara terperinci apa saja yang membuat web blog kalian lambat.

Selain itu, kalian juga bisa memperbaiki beberapa faktor yang biasanya menyebabkan lambat. Diataranya:

  • Format Gambar. Tentukan format gambar yang tercepat. Format gambar terbaru yang bisa kalian pakai untuk mempercepat web blog adalam webp.
  • Kurangi Plug In. Blog dengan banyak plug ini tentu menarik untuk dilihat. Namun sayangnya, untuk menjalankan skrip plug in, memerlukan waktu pemerosesan. Sehingga ini bisa membuat web blog menjadi lambat.
  • Kurangi Jumlah Postingan Home Page. Dengan memberikan postingan pada halaman utama tentu akan mempermudah pembaca menemukan artikel yang dicari. Namun sayangnya, jika kalian menaruh terlalu banyak postingan dihalaman utama, akan memperlambat web blog dalam membukanya. Kalian bisa mengelompokan postingan dengan sub menu, sehingga pembaca tetap bisa dengan mudah menemukan artikel yang mereka cari tanpa kalian harus menaruh di halaman utama.
  • Pastikan Web Server Cepat. Tidak sedikit kita menemukan server web down. Ini menyebabkan robot dari mesin pencari pergi sebelum berhasi mengambil semua data dari web blog kalian. Selain itu pengunjung juga akan meninggalkan web blog dengan server yang down, karena pasti tidak akan bisa dibuka.

Untuk memaksimalkan kecepatan web blog, kalian bisa membaca "Cara Mengatasi Website Yang Lemot Agar Fast".

Gunakan Template Yang Mobile Friendly

Web blog yang kita buat tentu tidak hanya dibuka diperangkat deskop saja bukan? Bahkan sekarang, 55% orang berselancar di dunia internet melalui perangkat smartphone.

Bayangkan jika web blog yang kita buat memiliki tampilan yang berantakan dismartphone. Bukan tidak mungkin pengunjung web blog kita akan pergi sebelum membaca artikel yang kita tulis.

Maka dari itu, tampilan template yang mobile friendly ini sangat penting. Bahkan Google sudah mengeluarkan fitur web baru, yaitu AMP atau Accelerated Mobile Pages.

Untuk lebih jelasnya terkait AMP kalian bisa membaca "Kelebihan Dan Kekurangan Website Menggunakan Google AMP".

Jadi pastikan web blog kalian mobile friendly. Untuk mengeceknya bisa melalui Google Search Console atau juga bisa melalui Google Mobile Friendly Test. Sehingga tidak akan ada kesalahan jika web blog kalian ditampilkan melalui smartphone atau perangkat mobile lainnya.

...

Itulah 15 Cara Untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog yang SEO Online Terpercaya bisa berikan. Metode ini tidak akan bisa jalan dengan baik, jika kalian tidak konsisten. Jadi jalankan semua metode ini secara konsinten dan berkala.

Terima kasih atas kunjungan kalian. Jika ada pertanyaan, kritik serta saran yang membangun. Silahkan tuliskan dikolom komentar. Jika kami dapat menjawabnya maka kami akan membalasnya.

Halo, perkenalkan saya adalah Penulis SEO Online Terpercaya. Saya adalah seorang ahli dalam bidang SEO dan digital marketing dengan pengalaman yang luas. Dalam dunia yang terus berkembang dan kompeti…

Posting Komentar

© SEO Online Terpercaya. All rights reserved. Developed by Jago Desain