Pengertian Keyword Golden Ratio Dan Cara Merisetnya

Pengertian Keyword Golden Ratio masih banyak yang belum mengetahuinya. Padahal dengan kita merisetya, kita mendapatkan manfaat Keyword ini
Pengertian Keyword Golden Ratio

Pengertian Keyword Golden Ratio - Memenangkan persaingan keyword dengan pencarian bervolume tinggi tentu sangat menyenangkan. Kalian bisa mendapatkan trafik organik dari hasil pencarian di Search Engine terutama Google. Namun, sayangnya tidak semudah itu.

Kalian harus meriset kata kunci yang pas dengan beberapa faktor, seperti umur domain kalian, authority domain, persaingan dalam kata kunci itu dan lain sebagainya. Sehingga kalian bisa menempatkan posisi pertama dimesin pencari.

Namun, sayangnya banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara meriset kata kunci yang tepat, terutama meriset kata kunci untuk blog baru. Sehingga blog baru ini sulit masuk posisi pertama, yang menyebabkan posisi mereka tidak berubah di SERP Google.

Untuk itu, pada artikel kalian ini kami akan membahas mengenai pengertian keyword golden ratio dan cara merisetnya. Ini merupakan salah satu Rahasia Blog Master agar visitor blog cepat naik yang bisa kalian gunakan dengan mudah. Ok, langsung saja simak artikel berikut.

Apa Itu Keyword Golden Ratio

Keyword adalah sebuah kata atau susunan kata yang digunakan oleh pengguna untuk mencari hal penting dalam mesin pencari. Sedangakan Keywrod Golden Ratio adalah metode untuk mencari keyword yang berpotensi menghasilkan trafik dengan cara sistematis.

Banyak dari kita mengira bahwa Keyword Golden Ratio merupakan salah satu jenis keyword, namun sebenarnya ini merupakan cara yang digunakan dalam menganalisa kata kunci atau dalam kata lain keyword golden ratio atau yang singkat dengan KGR merupakan sebuah metode riset keyword.

Apa Manfaat Dari Penggunaan Keyword Golden Ratio

Dengan menggunakan metode analisa ini, kalian akan mendapat beberapa manfaat, terutama untuk sebuah web blog yang baru. Apa saja manfaatnya berikut manfaat penggunaan Metode Keyword Golden Ratio.

Keyword Golden Ratio Memiliki Persaingan Yang Kecil

Jika web blog kalian baru, tentu sangat sulit bersaing dalam kata kunci yang besar. Kalian harus bersaing dengan ratusan situs besar, bahkan bisa mencapai ratusan juta. Tentu menjadi hal yang sangat mustahil menembus itu semua.

Maka dari itu, kalian harus menggunakan Keyword Golden Ratio. Karena dengan metode ini, kita akan meriset persaingan yang kecil namun tetap memiliki pengunjung atau visitor. Atau dengan kata lain, kalian bisa mendapatkan rangking di Google dengan mudah.

Jika situs kalian sudah mendapatkan trafik yang banyak, tentu branding dari situs kalian akan dikenal dan ini akan memancing pengunjung untuk kembali datang kesitus kalian. Jadi metode ini juga harus dibarengi dengan penulisan yang baik dan bermanfaat.

Mendatangkan Trafik Pada Situs

Jika kalian memilih sebuah niche atau situs blog yang banyak mengandung Keyword Golden Ratio, trafik organik pada situs kalian tentu akan banyak. Karena halaman artikel pada situs kalian akan banyak yang masuk pada halaman pertama Google. Ini yang memberikan kalian keuntungan berupa trafik.

Sebagai contoh, anggap saja kalian meniliki 50 halaman dengan metode keyword golden ratio dengan estimasi pencarian 100 per bulannya. Trafik itu masuk dalam situs kalian sekitar 25% dari setiap halaman. Artinya kalian mendapatkan 25 perbulannya. Sehingga total estimasi yang bisa kalian dapatkan 1.250 setiap bulannya dari 50 halaman tersebut.

Ini karena dengan dari 50 halaman mengandung keyword golden ratio yang berbeda dan halaman kalian muncul disetiap keyword tersebut. Kalian bisa mendatangkan trafik dengan mudah tanpa kalian harus bersaing dengan situs besar.

Keyword Golden Ratio Dapat Meningkatkan Conversion Rate

Biasanyaa Keyword Golden Ratio memiliki kata kunci yang lebih spesifik, sehingga orang yang mencarinya tentu benar-benar membutuhkan. Hal ini yang membuat metode ini lebih memiliki potensi klik dibandingkan keyword secara umum.

Sebagai contoh, kalian kata kunci kacamata. Tentu kata kunci tersebut memiliki maksud yang sangat luas, bisa saja yang mencari ingin mecari jenis kacamata, atau harga kacamata atau bahkan yang lainnya. Jika kita masuk pada halaman pertama, belum tentu pas dengan apa yang mereka cari.

Namun berbeda, jika orang tersebut mencari hal yang lebih spesifik. Semisal mencari jenis kacamata anti radiasi, sudah pasti mereka mencari keterangan tentang jenis jenis kacamata anti radiasi. Sehingga saat artikel kita muncul dalam pencarian dan judul sesuai dengan apa yang mereka cari, maka halaman kita sudah pasti dibuka dan dibaca.

Cara Meriset Keyword Golden Ratio

Setelah kalian mengetahui apa saja manfaat dari penggunaan keyword golden ratio ini, saatnya kami akan memberikan caranya, agar kalian bisa meningkatkan trafik pengunjung website kalian.

Pada dasarnya keyword golden ratio memiliki rumus jumlah pesaing dibagi dengan jumlah estimasi perbulannya dan hasilnya tidak boleh lebih dari 0,25. Biasanya keyword ini memiliki estimasi perbulannya rata-rata 100 sampai dengan 200 perbulannya. Untuk lebih jelasnya simak cara berikut

 

Tentukan Kata Kunci

Hal yang pertama yang harus kalian lakukan adalah mencari kata kunci. Kalian bisa menggunakan Ubersugest, Keywordinten.io, SemRush dan sebagainya. Seperti yang kami jelaskan diawal, bianya keyword ini memiliki estimasi sekitar 100 sampai dengan 200, jadi pilihlah estimasi trafik atara 100 s/d 200 dengan kesulitan yang rendah.

Cari Tau Jumlah Kompetitor

Langkah selanjutnya kalian harus mencari tau sebarapa banyak kompetitor kalian. Kalian bisa menggunakan kata kunci "allintitle:(golden keyword)" pada mesin pencari. Setelah itu lihat jumlah yang menggunakan judul dengan kata kunci tersebut. Cara ini hanya bisa digunakan untuk versi deskop saja.

Hitung Rasio Dari Keyword

Di awal kami juga sudah menjelaskan bahwa golden keyword adalah metode riset keyword secara sistematis yaitu hasil dari total jumlah kompetitor dibagi dengan setimasi pencarian dengan hasil yang tidak boleh lebih dari 0,25. Data yang kalian dapat dari meriset kompetitor di tahap ke-2 lalu bagikan dengan data pada riset kata kunci di tahap awal.

Jika hasilnya menunjukan 0,2 atau kurang, maka kalian bisa gunakan kata kunci tersebut. Namun jika hasilnya lebih dari 0,2 lebih baik tinggalkan saja dan mulalilah meriset kata kunci yang lainnya.

 

Itulah cara pengertian keyword golden ratio serta cara merisetnya dari SEO Online Terpecaya. Kalian bisa menggunakan kata kunci ini jika situs kalian baru dan belum memiliki authority. Karena situs baru sulit untuk bersaing dengan keyword-keyword yang tingkat kesulitannya menengah ke atas.

Kalian bisa menerapkan metode ini dengan metode artikel pilar, agar web blog kalian bisa lebih cepat menduduki posisi pertama di keyword golden ratio ini.

Sekian pembahasan mengenai keyword golden ratio. Kami sangat berharap artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kalian dalam membuat blog serta meningkatkan trafik secara organilk. Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Halo, perkenalkan saya adalah Penulis SEO Online Terpercaya. Saya adalah seorang ahli dalam bidang SEO dan digital marketing dengan pengalaman yang luas. Dalam dunia yang terus berkembang dan kompeti…

Posting Komentar

© SEO Online Terpercaya. All rights reserved. Developed by Jago Desain