Cara Membuat Landing Page Di Wordpress Dengan 3 Cara Mudah

Cara Membuat Landing Page di Wordpress dengan 3 cara mudah: 1. Menggunakan Tools Plug In Eementor. 2. Menggunakan Tools Plug In Beaver Builder.

Cara Membuat Landing Page Di Wordpress - Bagi kalian yang mulai berjualan didunia online, terkhusus kalian yang ingin masuk dalam pengiklanan di media sosial, tentu sangat membutuhkan sebuah landing page.

Karena dengan menggunakan landing page, kalian dapat memfokuskan pada penjualan atau marketing. Sehingga pemasangan iklan kalian pada media sosial akan lebih berpotensi pada pembelian produk.

Untuk mengetahui apa itu landing page. kalian bisa membaca "Apa Itu Landing Page? Dan Apa Ciri Ciri Dari Landing Page".

Namun bagaimana jika kalian ingin membuat landing page sendiri, apakah bisa? Tentu bisa, bahkan untuk kalian yang tidak bisa coding sama sekali.

Pada artikel ini, kami akan jelaskan cara membuat landing page di Wordpress dengan 3 cara mudah yang bisa kalian praktekan langsung. Simak artikel selengkapnya.

Cara Membuat Landing Page Di Wordpress Dengan Elementor

Tools Plug In yang pertama adalah Elementor. Kalian dapat menggunakan tools plug ini versi gratis. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara membuat landing page di Wordpress dengan tools plug in Elementor.

Install Tools Plug In Elementor Website Builder

Tahapan yang pertama adalah kalian harus menginstall tools Elementor terlebih dahulu, caranya adalah:

  • Masuk dan buka dashbord Wordpress kalian.
  • Pilih menu Plugins dan pilih sub menu Add New.
  • Lalu ketik dikolom pencarian Elementor Website Builder.
  • Setelah kalian menemukannya klik Install Now.
  • Setelah terinstal klik Activate.

Aktifkan Menu Landing Page Elementor

Agar Elemtor bisa digunakan untuk membuat landing page, kalian perlu mengaktifkan menu landing page terlebih dahulu. Untuk mengaktifkannya adalah:

  • Pada halaman dashbord kalian carilah menu Elementor.
  • Setelah masuk menu elementor, pilih mtab General.
  • Cari menu Post Type, dan centang Landing Page.
  • Setelah tercentang, klik Save Changes.

Mulai Membuat Landing Page

Setelah terinstal dan menu landing page sudah aktif, saatnya kita mulai membuat landing page. Caranya sebagai berikut:

  • Pada halaman dasboard pilih menu Templates.
  • Lalu pilih sub menu Landing Page.
  • Setelah kalian masuk halaman Elementor, klik Add New Landing Page.

Pilih Tema Dasar Landing Page

Jika kita memulai dari nol tentu akan lama dalam pengerjaannya bukan? Untuk itu kita akan memilih tema dasar dan mengeditnya nanti. Kalian bisa memilih tema dasar dan gratis dengan cara:

  • Masuk kehalaman Theme Library Elementor.
  • Pilih salah satu tema yang ada disana, sesuaikan dengan kebutuha kalian.
  • Lalu klik Insert Now.

Edit Template Dasar Landing Page

Pada bagian ini atur dan sesuaikan landing paage dengan selera dan kebutuhan kalian. Kalian bisa menambahkan elemennya dengan cara drag and drop pada menu yang ada disamping kiri.

Kalian juga bisa mengubah element yang sudah ada, menganti gambar ataupun merubah teks dengan cara mengklik blog element yang akan kalian rubah.

Gunakan gaya penulisan copywriting yang menarik dan jangan lupa untuk menambahkan tombol Call To Action menuju Whatshapp ataupun marketplace. Agar memudahkan pelanggan membeli barang nantinya.

Mempublish Landing Page

Setelah kalian yakin dengan layout atau tampilan serta penulisan ataupun informasi yang ada dilanding page kalian. Tahap terakhir adalah dengan mempublishnya.

Kalian bisa mengklik Publish untuk mempublishnya. Namun jika kalian masih ada keraguan, kalian bisa mengklik Preview terlebih dahulu untuk mengeceknya sekali lagi.

Untuk Membuat Landing Page Dengan Blogspot, Kalian bisa membaca "Cara Membuat Landing Page Di Blogspot Gratis Dan Mudah".

Cara Membuat Landing Page Di Wordpress Dengan Beaver Builder

Tools Plug In yang bisa kalian gunakan selanjutnya adalah Beaver Builder. Secara sekilas mungkin akan sama dengan cara-cara yang digunakan pada tahapan Elementor. Yaitu:

Install Tools Plug In Beaver Builder

Tahapan awal adalah memasang Tools Plug In Beaver Builder. Caranya adalah:

  • Log In Wordpress kalian.
  • Setelah berada pada Dashbord, klin menu Plug In, setelah itu klik sub menu Add New.
  • Kalian bisa menulis Beaver Builder pada menu pencarian.
  • Setelah menemukannya kalian klik Install Niw dan klik Activate.

Mulai Membuat Landing Page

Hal yang membedakan Beaver Builder dengan Tools Plug In lainnya adalah tools ini sudah terintegrasi pada menu Post and Page Wordpress, sehingga kalian tidak perlu lagi mengaktifkan menu lainnya. Kalian bisa langsung membuat Landing Page, dengan cara:

  • Masuk kemenu Pages.
  • Klik sub menu Add New.
  • Setelah itu klik Launch Beaver Builder.

Memilih Template Dasar Landing Page

Seperti pada umumnya, kita bisa membuatnya dari nol ataupun memilih template yang sudah ada. Namun saran kami adalah kalian memilih template untuk nantinya kita rubah dan sesuaikan dengan kebutuhan. Kalian bisa mengklik menu Templates dan pilih template yang sesuai.

Mengedit Template Dasar Landing Page

Setelah kalian menemukan template dasar yang pas, kalian bisa mulai mengedit atau merubah tampilan, gambar serta text sesuai dengan yang dibutuhkan.

Pada template dasar di Beaver Builder biasanya sudah memiliki tombal Call To Action, sehingga kalian cukup merubah tulisan dan mengarahkan tombol itu sesuai kebutuhan.

Mempublish Landing Page

Jika kalian sudah cukup yakin maka tahap terakhir adalah mempublishnya. Caranya adalah dengan mengklik tombol Done, maka landing page kalian siap digunakan.

 

Itulah cara membuat landing page di Wordpress yang bisa kami berikan. Semoga informasi ini bisa membantu kalian dalam membuat landing page sendiri.

Jika ada pertanyaan kalian bisa tuliskan dikolom komentar. Terima Kasih.

Halo, perkenalkan saya adalah Penulis SEO Online Terpercaya. Saya adalah seorang ahli dalam bidang SEO dan digital marketing dengan pengalaman yang luas. Dalam dunia yang terus berkembang dan kompeti…

Posting Komentar

© SEO Online Terpercaya. All rights reserved. Developed by Jago Desain