Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Jualan Online?

Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Jualan Online? Beberapa barang yang wajib kalian miliki untuk berbisnis online adalah Smartphone, Komputer, dan lainnya
Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Jualan Online

Pada artikel sebelumnya kami sudah menjawab pertanyaan Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Untuk Pemula? Yang lebih terpusat pada persiapan dalam memulai bisnis online dari awal hingga bisa menghasilkan.

Dalam artikel ini kami akan menjawab pertanyaan Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Jualan Online? Yang lebih terfokus pada perlengkapan utama dalam bisnis online.

Karena pada dasarnya, ketika kita mulai membangun dan menjalankan bisnis online, tentu kita tidak hanya menyiapkan produk yang akan dijual, melainkan juga perlu alat-alat yang mendukung dalam menjalankan bisnis online. Apa saja itu? Simak artikel berikut ini.

Alat-Alat Yang Dibutuhkan Dalam Berbisnis Online

Seperti yang kami katakan diawal tadi, peralatan yang membantu kita dalam menjalankan bisnis online sangat penting. Karena seperti yang kita ketahui, bahwa berusaha sangatlah baik, namun membuat rencana serta menyiapkan peralatan yang memudahkan kita juga tidak kalah penting.

Lalu apa saja alat-alat yang diperlukan dalam memulai jualan online? Berikut ini alat-alat yang perlu kalian siapkan dalam berbisnis online. Diantaranya

Smartphone atau Handpone Pintar

Peralatan yang pertama kalian harus siapkan adalah smartphone. Ini karena, hampir semua tindakan dalam berbisnis online kalian akan lakukan melalui smartphone.

Mulai dari membuka toko, mengupload produk, transaksi, membalas chat dari pelanggan dan yang lainnya akan kalian lakukan dengan smartphone.

Tanpa kalian menggunakan smartphone, kalian akan mengalami banyak kendala. Mulai dari kesulitan dalam mengelola toko online, kesulitan dalam membalas chat pelanggan dan yang lainnya. Kalian pasti akan kerepotan nantinya.

Selain tugas pokok tadi, smartphone dengan spesifikasi tertentu bisa kalian gunakan untuk mendapatkan foto produk yang baik, sehingga kalian bisa mendapatkan foto yang bagus tanpa tambahan kamera digital.

Personal Computer (PC) Atau Laptop

Dalam hal tertentu, ada kalanya tidak bisa kalian lakukan dengan smartphone. Seperti editing video dan foto produk secara detail untuk bahan promosi. Sehingga sangat dianjurkan untuk kalian memiliki dan menggunakan perangkat PC ataupun Laptop.

Perangkat ini juga bisa kalian gunakan untuk mengembangkan sistem jualan online kalian, seperti membuat website, dan lain sebagainya.

Namun, jika ternyata kalian bisa menggunakan smartphone kalian untuk melakukan semuanya, mungkin alat yang satu ini bisa kalian tinggalkan, mengingat harga Laptop dengan spek yang tinggi membutuhkan dana yang cukup besar.

Printer

Jika kalian mendapatkan pesanan dari pelanggan, pasti kalian akan mendapatkan nomor resi dari marketplace bukan? Tentu kalian membutuhkan printer sebagai alat pencetak nomor resi ini.

Bayangkan jika kalian tidak mempunyai printer, kalian akan kesulitan dalam mencetak nomor resi nantinya.

Alat Tulis

Alat Tulis, terdengar sangat spele dan banyak diabaikan. Namun, ternyata perlatan ini tidak kalah penting dalam kalian memulai bisnis online.

Seperti halnya buku dan pulpen, kalian sangat memerlukan peralatan ini untuk menulis nama dan alamat dari pelanggan kalian bukan? Serta pesanannya, sehingga kalian tidak lupa dan salah dalam mengirim barang yang dipesan nanti.

Pembungkus Atau Kemasan Pengiriman

Bayangkan jika kalian menerima barang dari penjual dengan packing yang asal-asalan, tentu kalian akan kesal dan marah bukan?

Hal ini juga yang akan dirasakan oleh pelanggan kalian nantinya, sehingga sangat penting untuk kalian dalam menyiapkan pembungkus dalam packing produk kalian.

Jika itu merupakan barang elektronik atau barang pecah belah, ada baiknya kalian gunakan Bubble Wrap. Apa itu Bubble Warp? Dan Apa Kegunaan dari Bubble Warp? Akan kami bahas pada artikel berikutnya.

Selain Bubble Wrap kalian juga membutuhkan box. Karena box ini bisa melindungi barang kalian, terutama barang elektronik dan barang pecah belah.

Lakban Dan Alat Potong

Selain box untuk pembungkus, kalian juga membutuhkan isolasi atau lakban. Perlenkapan yang satu ini sangat penting, karena menjaga Agar box kalian tidak terbuka dijalan, dan sampai ketangan pelanggan kalian dengan rapi.

Karena kita tidak akan tau barang kita ditempatkan dimana dan bagaimana dalam perjalanan ekspedisi. Sehingga lakban ini akan membantu box dalam mengamankan barang kita.

Bahkan jika kalian mengirimkan barang elektronik atau barang pecah belah, usahakan untuk menggunakan lakban fragile. Agar kurir yang membawa barang kita tau, bahwa barang kita sangat rentan. Sehingga barang kita tidak dilempar dalam mobil box.


Itulah peralatan yang dibutuhkan untuk berjualan online yang SEO Online Terpercaya bisa berikan. Namun, dengan kalian mempunyai perlengkapan yang dibutuhkan dalam berjualan online saja tanpa memberikan produk yang baik dan berkualitas, tentu menjadi hal yang sangat percuma.

Karena, peralatan yang kami sebutkan diatas hanya alat pendukung dalam pengemasan saja. Point utama dari kepuasan pelangga tetap pada kualitas produknya.

Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kalian tentang Apa saja yang diperlukan untuk jualan online. Dan jika ada pertanyaan terkait bisnis online, kalian bisa tanyakan dalam kolom komentar, dan kami akan segera menjawabnya pada artikel berikutnya. Terima Kasih.


Halo, perkenalkan saya adalah Penulis SEO Online Terpercaya. Saya adalah seorang ahli dalam bidang SEO dan digital marketing dengan pengalaman yang luas. Dalam dunia yang terus berkembang dan kompeti…

Posting Komentar

© SEO Online Terpercaya. All rights reserved. Developed by Jago Desain