5 Contoh Usaha Kecil Kecilan Untuk Pelajar

Contoh Uaha Kecil Kecilan Untuk Pelajar

Contoh Usaha Kecil Kecilan Untuk Pelajar - Sebagai pelajar, kita dituntun untuk belajar dan mendapatkan nilai akademis yang baik. Dengan nilai yang baik, akan memudahkan kita mendaftar diperusahaan besar dan bekerja disana.

Namun, semakin banyaknya persaingan dunia kerja. Pelajar sekarang dituntut untuk kreatif dan mandiri. Sehingga ketika lulus nanti, diharapkan para pelajar bisa bersaing dan memciptakan lowongan kerja.

Apakah ada pekerjaan yang sesuai dengan pelajar? Tentu saja ada. Banyak bisnis-bisnis diera digitalis ini yang bisa para pelajar lakukan dan bahkan bisa saja menjadi berkembang.

Untuk lebih jelasnya berikut SEO Online Terpercaya berikan Contoh Usaha Kecil Kecilan Untuk Pelajar tanpa menggangu waktu belajar kalian, sehingga kalian bisa belajar berbisnis dan menjadi entrepreneursip sukses nantinya. 

Menjadi Affiliate

Affiliate menjadi pilihan yang pas, untuk kalian yang baru membangun usaha. Karena dengan menjadi affiliate, kalian tidak perlu menyediakan barang ataupun pengiriman barang. Kalian cukup memasarkan barang dari link yang diberikan oleh penyedia layanan affiliasi.

Banyak sekali penyedia affiliasi yang terpercaya dan yang bisa kalian coba tentunya. Untuk affiliate marketplace kalian bisa coba program dari Shopee Affiliate ataupun Tokopedia Affiliate.

Sedangkan untuk sewa penginapan ataupun tiket, kalian bisa coba Agoda Affiliate, pegi-pegi Afiliate, dan lainnya. Bahkan untuk kalian yang pintar dalam berhasa inggris, kalian bisa mengikuti program Amazone Affiliate yang komisinya lumayan besar.

Jadi modal yang kalian butuhkan hanya pintar dalam berbahasa dan memasarkan, smartphone untuk mendaftar dan mendapatka link affiliate dan juga akses internet tentunya. Sangat mudah dan minim modal bukan?

Menjadi Reseller Atau Dropshiper

Rekomendasi kami selanjutnya adalah menjadi reseller atau dropshiper. Pada dasarnya dropshiper sama dengan affiliate, yang membedakan adalah kepemilikan toko dan komisi yang bisa kalian ambil. Komisi pada affiliate sudah ditentukan pada awal kalian mendaftar, sedangkan dropshiper kalian bisa menentukan sendiri keuntungan barang.

Namun, jika kalian ingin menjadi dropsihper, kalian harus membuat toko dan memasarkan barang yang ada ditoko kalian. Sehingga ini sedikit memakan waktu. Kalian bisa mengakalinya ketika datang liburan sekolah, lalu membuat toko. Dan mulai memasarkannya ketika ada waktu luang.

Dan hal yang merepotkan lainnya adalah kalian harus berkomunikasi sendiri dengan calon pembeli dan melanjutkan pesanan ke dropship ketika calon pembeli itu jadi membeli barang dari kalian.

Memang agak merepotkan dan membutuhkan waktu yang lebih, tetapi hal ini berimbang dengan keuntungan yang didapat. Kalian bisa measukan keuntungan yang kalian suka jika menjadi dropshiper.

Menjadi Konten Kreator

Menjadi Konten Kreator sangat digandrumi pada era serba digital ini. Karena untuk mengakses hiburan, ilmu pengetahuan dan lainnya sudah mudah, hanya dengan smartphone saja.

Jika kalian memiliki bakat dalam menulis dan mengarang, kalian bisa menjadi blogger. Buatlah sebuah tulisan yang menarik pembaca, lalu sebarkan melalui media sosial. Ketika web blog kalian sudah ramai dengan pengunjung, kalian bisa mendaftarkan kepada jasa perantara iklan seperti Google Adsense, Adstera dan lainnya.

Atau kalian juga bisa membuat banner digital sendiri untuk memasarkan link affiliate ataupun dropshiper kalian diweb blog yang kalian buat.

Dan jika kalian senang dalam membuat vblog atau video blog, kalian bisa menjadi konten kreator di Youtube. Dan jika channel youtube kalian sudah mendapatkan 1000 subscribe serta 1.000.000 jam tayang, kalian bisa mendaftarkannya di Youtube Adsense yang merupakan jasa perantara iklan miliki Google juga.

Kalian juga bisa menjadi konten kreator di Tiktok dan menjadi endorsmen, sehingga kalian akan mendapat bayaran ketika memposting video yang mempromosikan barang yang dimaksud.

Membuka Jasa Online

Selanjutnya kalian bisa mebuka jasa online. Jika kalian memiliki keahlian tertentu, cobalah untuk memberanikan diri membuka jasa online. Semisal kalian pintar dalam menulis, cobalah gabung digroup bloggger dan tawarkan untuk menulis artikel. Terutama jika kalian pahan dalam pembuatan artikel pilar yang ramah SEO serta enak dibaca. Dijamin jasa kalian akan laku disana.

Atau kalian pintar dalam memainkan game online? Kalian bisa mulai berjualan jasa joki game. Cobalah tawarkan jasa joki game kalian digroup-group facebook yang sesuai dengan game yang kalian bisa semisal Mobile Lagends, Free Fire dan lainnya. Atau kalian juga bisa mencari freelane perusahaan Game Developer yang membutuhkan game tester.

Belajarlah memahami potensi pada diri kalian. Karena setiap potensi yang kalian miliki akan bisa kalian kembangi dan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan nantinya.

Membuat Saluran Podcast

Terakhir yang menjadi rekomendasi kami adalah membuat saluran podcast. Sudah banyak para pembuat podcast yang sukses dan bisa saja kalian selanjutnya.

Namun, untuk mejadi podcast yang suskses, kalian dituntut bisa menata bahasa yang baik dan memperkirakan informasi apa saja yang diinginkan pendengar kalian.

Cobalah memulai dari membahas sekolah kalian, misalnya murid dengan rangking tertinggi disekolah kalian. Lalu jadikan dia bintang tamu dan mulailah mewawancarinya.

Galilah informasi dari bintang tamu kalian dengan bahasa yang enak untuk didengar dan dipahami. Mulailah pelajari bagaimana para podcaster membawakan acara mereka.

 

Itulah contoh usaha kecil kecilan untuk pelajar yang bisa kalian coba. Sebenarnya masih banyak yang belum kami sebutkan, seperti berjualan pulsa, mengadakan les privat dan alainnya. Namun bisnis yang kami rekomendasikan diatas merupakan bisnis yang tidak memerlukan modal besar.

Kalian hanya memerlukan Smartphone, akses internet dan peralatan penunjang lainnya. Yang semua itu kemungkinan besar sudah kalian miliki.

Cobalah untuk menggali potensi yang ada di diri kalian sendiri. Karena dengan mengetahui potensi yang ada di diri kalian sendiri, kalian bisa mengembangkannya. Sehingga kalian bisa memanfaatkan potensi itu sebagai nilai lebih dalam berbisnis.

Semoga informasi ini bisa membantu kalian dalam menentukan bisnis apa yang cocok untuk kalian lakukan. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, kalian bisa tanyakan dikolom komentar. Kami akan bersusaha untuk menjawabnya. Terima Kasih.

Halo, perkenalkan saya adalah Penulis SEO Online Terpercaya. Saya adalah seorang ahli dalam bidang SEO dan digital marketing dengan pengalaman yang luas. Dalam dunia yang terus berkembang dan kompeti…

Posting Komentar

© SEO Online Terpercaya. All rights reserved. Developed by Jago Desain